Resep Urap sayur lezatos,penampakannya,enak pula pedas pula pokonya mantap deh alias lezatos

Sebenarnya sudah dari Minggu lalu mau coba bikin resep ini urap....Tapi baru ada bahanya sekarang2 and ini juga masih ada yang kurang yaitu aku gak punya daun jeruk...Tapi hajar ajalah aku bikin aja hehe ini resep dari adik ipar aku(Evie Tan....Makasih ya resepnya enak pake BGT)

(tuh cantik kan penampakannya,enak pula pedas pula pokonya mantap deh alias lezatos) Mari dicoba resepnya bun,Selamat mencoba. 




Bahan-bahan:

  • bumbu halus
  • 25 cabai rawit merah  
  • 3 buah kencur 
  • 5 siung bawang merah  
  • 1 siung bawang putih 
  • secukupnya terasi  
  • secukupnya daun jeruk(aku gak punya) 
  • secukupnya garam,kaldu jamur and gula pasir  
  • sayuranya
  • secukupnya kacang panjang(potong)  
  • secukupnya kol(potong) 
  • secukupnya toge  
  • secukupnya kelapa 1/2 tua(parut,kukus) 
  • secukupnya air asam Jawa(aku gak pake hehe lupa soalnya)  


Langkah dan Cara membuat:


  1. Goreng dengan sedikit minyak semua bahan bumbu halus, kecuali garam gula,kaldu jamur
  2. Lalu angkat tiriskan lalu ulek,baru kasih garam kaldu jamur and gula pasir ya
  3. Siapkan kelapa yang sudah di parut dan di kukus
  4. Lalu di gongso sebentar dengan bumbu halus tadi yang sudah di ulek,karna kelapa aku dikit jadi aku pake bumbu halusnya setengah aja,sisanya tak simpan di kulkas hehe bisa buat besok
  5. Siapkan sayuran lalu kukus sebentar saja karna aku sukanya yang masih kriuk2 sayurnya(direbus juga boleh ya)
  6. Lalu aduk bumbu urap yang sudah di gongso dengan kelapa tadi ya ke sayur urap yang sudah di kukus tadi
  7. NB:sayur nya sebenarnya bisa kasih bayam atau kangkung tapi aku lagi gak ada jadi ya pake seadanya aja ya....



Resep maria crishtabella
Tag : Sayur
Back To Top